Iklan Anda

DAPATKAN 5 BENEFIT KEMITRAAN

Penyelenggaraan Aksi Moral Tembang Gesang dalam upaya mencari Mutiara Bangsa pada tahun 2009 mendapat respons positif dari berbagai pihak. Baik masyarakat luas, dunia usaha maupun media. Bahkan, sekalipun serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam waktu sempit, Mutiara Bangsa mendapat exposure yang luar biasa: Tak kurang dari 5 koran nasional, 18 koran daerah, 3 tabloid terkemuka, sejumlah majalah, 4 TV nasional, 3 TV lokal dan lebih dari 45 media online telah memberitakan kegiatan Mutiara Bangsa yang digulirkan sejak 6 Juli 2009 hingga 10 November 2009. Khusus mengenai media online, terdapat 3390 hasil pencarian pada Google Search engine, dengan kata kunci: tembang gesang mutiara bangsa.
Bertitik tolak dari kenyataan tersebut, telah diadakan evaluasi untuk penyempurnaan Program 2010, terutama dengan harapan berbagai pihak agar pencarian Mutiara Bangsa diperluas ke berbagai wilayah Indonesia. Disamping itu, disadari pula bahwa keberhasilan program Mutiara Bangsa juga tak lepas dari dukungan dunia usaha dan media sebagai Mitra Mutiara Bangsa. karena itulah, penyusunan program Mutiara Bangsa 2010 memberikan kesempatan dan manfaat optimal kepada Mitra Mutiara bangsa. Baik yang berkaitan dalam membangun citra brand maupun korporasi, serta mampu menunjang keberhasilan pemasaran.

Berikut 5 Manfaat tersebut:

  1. Kustomisasi Program (sesuai marketing objective/ corporate image building Mitra's)
  2. Memperkuat Citra
  3. Mendorong Penjualan
  4. Meningkatkan Loyalitas
  5. In-line dengan program CSR
Kustomisasi Program
Program Mutiara Bangsa bukanlah acara hura-hura ataupun "me too" event. Melainkan dapat dirancang sesuai dengan target audience (profil konsumen) dan tema kampanye produk/ jasa/ citra korporasi. Lebih dari itu, keseluruhan kegiatan Mutiara Bangsa memungkinkan untuk menunjang pencapaian tujuan pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan.

Memperkuat Citra
Mutiara Bangsa sesungguhnya merupakan aksi moral yang berkesinambungan dan berorientasi pada aksi nyata (action oriented) guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Aksi ini menawarkan segala kebaikan yang mencerminkan aspirasi mulia bangsa Indonesia. Maka, tak berlebihan kiranya jika citra positif melekat pula kepada dunia usaha yang menjadi Mitra Mutiara Bangsa.

Mendorong Penjualan
Program Mutiara Bangsa tidak sekadar menyandang idealisme semata, justru menjadi kekuatan yang handal untuk mendukung peningkatan penjualan. Dalam berbagai acara dan kegiatan (on-air maupun off-air) dapat didesain "built in promo program" yang efektif menstimulir brand usage/ brand trial, ataupun brand switching.

Meningkatkan Loyalitas
Menjaga kesetiaan konsumen untuk melakukan repeat order ataupun meningkatkan frekuensi pemakaian, dan sebagainya - Sesungguhnya menjadi tantangan setiap marketer. Cara yang paling efektif adalah melalui pendekatan emosional, juga sekaligus sebagai justifikasi terhadap motivasi beli konsumen. Dalam hal ini, Mutiara Bangsa memberikan kesempatan seluasnya untuk menciptakan berbagai upaya (misal: Customer Retention Program) untuk meneguhkan kecintaan konsumen. Terlebih lagi, sejalan dengan tema Mutiara Bangsa 2010, yaitu: "Berbagi Baik".



In-line Dengan CSR Program
Setiap program yang berkaitan dengan social responsibility, seyogyanya dapat terukur jika berlandaskan pada action oriented. Bukan hanya himbauan. Contoh paling aktual adalah "Koin untuk Prita dan Bilqis". Demikian pula dengan Mutiara Bangsa, selain mempersembahkan  insan-insan Indonesia yang mampu "merubah dan berbuah" dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana pun ia berada, juga telah terbukti dari besaran media exposure, serta audience response sebagaimana dukungan yang terpublikasikan dalam Facebook, Youtube dan situs Tembang Gesang  yang  merekam kegiatan tahun 2009.
Dengan demikian, keterlibatan dunia usaha sebagai Mitra Mutiara Bangsa juga terimbas pada langkah setiap perusahaan dalam mewujudkan "a good corporate citizenship"  atau lebih konkretnya sebagai "Mutiara Usaha".


Luangkan waktu dan undanglah tim Mutiara Bangsa untuk brainstorming session, cara ini lebih meyakinkan Anda bahwa terbuka lebar celah memenangkan perang pemasaran yang lebih unik dan terpuji.

0 komentar:

 
Powered By Blogger | © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top